-->

Upload Foto Dari Mobile Phone Ke Album Facebook


Anda menangkap sekelompok foto dengan menggunakan kamera dari ponsel Anda - sekarang bagaimana Anda meng-upload foto-foto langsung ke Facebook tanpa harus mentransfernya ke sebuah komputer desktop?

Pada dasarnya ada tiga cara dengan mana Anda dapat mengirim foto dari ponsel ke situs Facebook - MMS, Apps Mobile Phone dan Email. Mari kita lihat setiap pilihan tersebut satu per satu.

Facebook Apps untuk Mobile

Jika Anda memiliki smartphone seperti iPhone, BlackBerry, Windows Mobile atau Nokia (dengan Ovi Store), Anda dapat mengunjungi m.facebook.com menggunakan browser internet ponsel Anda dan men-download aplikasi Facebook untuk perangkat Anda. Aplikasi ini akan sering mengintegrasikan dengan fungsi kamera ponsel Anda dan memberikan opsi untuk langsung meng-upload foto ke Facebook setelah mereka telah diambil.

Jika tidak ada aplikasi Facebook resmi tersedia untuk platform mobile Anda, Anda juga dapat memeriksa aplikasi mobile di Shozu.com - Shozu tersedia untuk sejumlah besar ponsel dan memungkinkan meng-upload foto / video ke Facebook selain situs sosial paling lainnya.

Facebook MMS

Sekarang jika Anda tidak membawa smartphone namun tetap ingin memindahkan gambar dari telepon ke Facebook, Anda dapat menggunakan pesan gambar atau MMS. Berikut adalah cara kerjanya.

Membuat pesan MMS baru pada ponsel Anda dan melampirkan file gambar yang ingin Anda posting ke aliran Facebook Anda dengan pesan MSS. Kirim bahwa MMS ke mobile@facebook.com (email, bukan telepon) dan Facebook akan mengirimkan kode konfirmasi (melalui teks) untuk menghubungkan nomor ponsel Anda dengan profil Facebook Anda.

Opsi MMS terlihat seperti sebuah teknik yang bagus untuk upload foto dari ponsel tua tapi masalahnya adalah bahwa ia tidak selalu berhasil seperti yang diharapkan dan kedua, mengirim pesan MMS per gambar (tergantung pada rencana operator Anda) kadang-kadang dapat berubah menjadi proposisi mahal .

Facebook Email

Untungnya, ada pilihan lain yang disediakan ponsel Anda dapat mengirim email. Pergi ke facebook.com / mobile dan mencatat khusus "upload" alamat email yang telah diberikan kepada Anda oleh Facebook. Setiap foto (atau klip video) yang dikirimkan ke alamat ini melalui email akan langsung mendapatkan diposting ke halaman Facebook Anda.

Sama seperti Flickr, ketika Anda mengirim foto ke alamat "unik" email, subjek pesan email Anda akan digunakan sebagai keterangan foto. Dan foto-foto ini akan mendapatkan disimpan dalam "Mobile Uploads" album foto dari account Facebook Anda terlihat oleh semua kontak Facebook Anda. Anda dapat mempertimbangkan mengubah pengaturan privasi dari "Mobile Uploads" folder Anda untuk mengubah pemirsa default foto-foto upload dari perangkat mobile.

Tip lain - alamat email yang diberikan oleh Facebook dapat cukup panjang dan rumit sehingga Anda mungkin ingin untuk menyimpannya ke buku alamat Anda telepon terlebih dahulu untuk memudahkan akses.

Facebook + Posterous

Ketika Anda mengirim foto ke Facebook melalui opsi email, semua gambar ini diterbitkan ke folder "Mobile Uploads" secara default dan sayangnya, tidak ada pilihan untuk mengubah pengaturan itu. Namun, jika Anda ingin Facebook untuk membuat album foto terpisah untuk setiap batch Anda upload, Anda dapat mempertimbangkan menggunakan Posterous.

Ia bekerja seperti ini. Pertama menghubungkan account Facebook Anda dengan Posterous. Lalu pergi ke pengaturan Posterous Autopost Anda dan mengatur ukuran Facebook galeri minimum untuk 1 atau 2. Sekarang ketika Anda mengirim pesan email ke facebook@posterous.com dengan 2 foto atau lebih, mereka akan diposting ke album mereka sendiri di Facebook sehingga menjadi lebih mudah bagi Anda untuk mengelola / mengurutkan gambar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

© Tips&Tricks, AllRightsReserved.

Designed by ScreenWritersArena